Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

3 Jenis Lalat Pengganggu Yang Kerap Ada di Rumah!

Jasa Pest Control Tambaksari-Serangan Lalat Limbah di Kantor

Baca juga: Bagaimana Mencegah Serangan Lalat di Dapur Komersial Anda

3 Jenis Lalat Pengganggu yang Kerap Ada di Rumah

Basmi Lalat Cakung – Terdapat berbagai jenis lalat yang biasa mengganggu manusia, dimana jika dibiarkan lalat-lalat ini dapat menyebarkan penyakit yang serius bagi manusia. Sehingga perlu adanya pencegahan agar lalat tidak berkembang semakin banyak.

Basmi Lalat Cakung

Lalat merupakan salah satu serangga yang kerap ditemukan pada berbagai area seperti, rumah, kantor, lapangan, dan area lainnya. Dengan adanya lalat di rumah kita kadang membuat kesal karena terkadang mengeluarkan suara bising jika lewat ditelinga kita. Selain itu serangga kecil ini juga kerap hinggap pada makanan kita, sehingga membuat makananan tersebut tidak higenis kembali karena telah terkontaminasi virus yang dibawa oleh lalat. Hal ini bisa membuat kita sakit perut ataupun diare.

Untuk menghindari terkena penyakit, lingkungan perlu dijaga agar rumah rumah bersih, dengan begitu lalat tidak akan muncul karena lalat tidak menyukai tempat yang higenis. Serangga ini biasa hinggap pada daerah yang kotor dan bau untuk dijadikan tempat persembunyiannya.

3 Jenis Lalat Rumahan Yang Biasa Ditemui di Rumah

1. Lalat Buah

basmi lalat buah bali

Lalat yang satu ini kerap kita jumpai terbang di rumah. Lalat buat gemar mencari tanaman yang berbuah untuk dijadikan tempat tinggalnya. Jenis lalat ini juga biasanya kita temui terbang disekitar buah yang sudah matang.
Umumnya lalat jenis ini berukuran 3 mm,  memiliki warna kuning kecoklatan ataupun belang belang. Lalat Buah perlu diantisipasi sedini mungkin, karena jika dibiarkan hewan ini akan berkembang biak di tanaman kita, akibatnya buah pada tanaman kita akan sering membusuk.

2. Lalat Hijau

Pernah melihat serangga berwarna hijau terbang saat kita sedang berada di rumah? bisa jadi itu adalah jenis lalat hijau. Serangga kecil berwarna hijau atau nama lainnya lucilia sericata kerap datang mengganggu ke area rumah. Ciri khas dari lalat hijau yaitu bersuara cukup keras jika sedang terbang. Tubuh dominan berwarna hijau keemasan, serta matanya berwarna merah.

Lalat hijau menyukai area yang kotor serta bau. Dampak yang bisa timbul dari penularan lalat hijau ini yaitu disenri dan salmonelloasis.

3. Lalat Limbah

Lalat limbah biasanya ditemui di area kamar mandi. Lalat ini kerap hinggap di tembok kamar mandi. Ciri-ciri dari lalat limbah yaitu mempunyai ukuran kecil 2mm, tubuhnya yang cenderung gelap serta biasa ditemui pada area yang kotor.

Lalat yang satu ini tidak menyebabkan penyakit serius pada manusia, namun dengan keberadaan lalat ini di menandakan kamar mandi kotor.  Meskipun tidak terlalu berbahaya, kita tetap perlu menjaga kebersihan agar lalat ini tidak berkembang biak semakin banyak.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
RECENT POSTS