Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Trik Usir Lalat di Kantor Dengan Mudah

Trik Usir Lalat di Kantor Dengan Mudah

Basmi Lalat Depok – Serangga kecil ini sering membuat risih dan jijik karena dianggap kotor. Lalat menyukai hinggap pada area kotor terutama tumpukan sampah. Hal inilah yang menyebabkan khawatir akan penyebaran penyakit dari lalat.

Terdapat sekitar 200 jenis bakteri berbahaya yang terdapat pada lalat. Bakteri inilah yang dapat menyebabkan penyakit seperti maag, kolera, diare. Terlebih lalat kerap mengincar makanan sehingga potensi terkena penyakit lebih besar. 

Mampu berkembang biak lebih hingga 1 juta keturunan dalam waktu 6 hingga 8 minggu. Hal ini karena perkembang biakan lalat sangat cepat, apalagi jika lingkungan mendukung. Tempat favorit lalat untuk berkembang biak pada lumpur, sampah, atau bahan-bahan organik yang sudah membusuk

Trik Usir Lalat Dengan Mudah

Bila dibiarkan, lalat akan membawa dampak negatif karena dapat menularkan berbagai penyakit melalui makanan atau minimun yang tersedia. Perlu penanganan untuk membasmi lalat agar pergi. 

Berikut beberapa trik mengusir lalat yang bisa dilakukan :

1. Buang sampah secara teratur

Penyebab utama lalau berkembang biak yaitu karena menemui tempat yang kotor dan bau. Langkah sederhana dan paling mudah yang dapat dilakukan yaitu  dengan membuat tumpukan sampah secara teratur.

Jika area dijaga kebersihannya maka akan meminimalisir kedatangan lalat.

2. Gunakan kapur barus atau kamper

Bahan kimia yang satu ini cukup ampuh untuk mengusir lalat. Cara menggunakannya juga mudah, cukup letakan kapur barus atau kamper pada area sekitar kantor. Ada baiknya meletakannya pada bawah jendela terbuka agar aromanya akan keluar dan lalat menghindari untuk masuk. 

Bau yang sangat kuat yang dihasilkan tidak disukai oleh lalat. Selain lalat, serangga pengganggu lainnya seperti kecoa juga akan menghindari area yang telah ditaruh kapur barus.

3. Minyak Esensial

Terdapat berbagai jenis minyak esensial yang aromanya dihindari lalat. Aroma lavender, mint, serai. Aroma-aroma dari minyak esensial ini telah digunakan sejak berabad-abad yang lalu untuk mencegah gigitan serangga.

4. Plastik berisi air

Gunakan plastik benik lalu isikan dengan air. Gantungkan plastik tersebut pada area yang sering dihinggapi lalat.

Plastik yang telah berisi air ini bertujuan untuk menipu penglihatan lalat agar tidak fokus.

Keberadaan lalat membawa dampak negatif pada kantor. Akan membuat ruangan menjadi kurang higenis. Jika Anda kesulitan membasmi lalat di kantor, UMAS dapat membantu mengatasinya. Telah berpengalaman lebih dari 10 tahun menangani hama. 

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
RECENT POSTS