Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Tanda – tanda Keberadaan Ular Disekitaran Rumah

Tanda - tanda Keberadaan Ular

Baca Juga: 3 Jenis Lalat Pengganggu Yang Kerap Ada di Rumah!

Keberadaan hama Ular di sekitaran rumah sangatlah jarang terjadi di bandingkan dengan hama yang kebanyakan muncul di Indonesia. Keberadaan seekor ular berpontensi sangat membahayakan manusia atau makhluk lainya seperti binatang peliharaan yang berkeliaran di rumah  atau di dalam kandang.

Tanda – Tanda Keberadaan Ular

Keberadaan hama ular sendiri biasanya sering ditemukan di area taman , ruang terbuka , semak semak atau rumput panjang – panjang yang tidak pernah di pangkas atau juga bisa berasal dari area luar pekarangan rumah dimana sekitar area rumah terdapat lahan yang kosong dan memiliki banyak celah untuk seekor ular bisa bersembunyi.

Keberadaan hama ular sendiri biasanya sering ditemukan di area taman , ruang terbuka , semak semak atau rumput panjang – panjang yang tidak pernah dipangkas atau juga bisa berasal dari area luar pekarangan rumah dimana sekitar area rumah terdapat lahan yang kosong dan memiliki banyak celah untuk seekor ular bisa bersembunyi.

Tanda – tanda lainya untuk mengetahui keberadaan ular juga dapat dilihat dari apakah disekitar rumah terdapat bekas ular yang berganti kulit, pergantian kulit ini biasanya dilakukan  sekitar enam kali dalam setahun  yang mana pada prosesnya ini juga sering disebut dengan Moulting. Selain moulting ada juga jejak ular yang dapat dilihat pada pekarangan yang berpasir.

Baca Juga : Populasi Tikus di Paris Melonjak! Inilah Pentingnya Pengendalian Tikus!

Karakteristik Ular

Karakteristik lain dari ular sendiri biasanya sangat pemalu atau cenderung akan mengindar apabila keberadaanya sendiri di ketahui oleh manusia atau hewan lainya. Tapi tidak semua ular bisa kita anggap pemalu karna ada juga ular yang ganas dan menganggap kita adalah salah satu musuh atau mangsa apabila keberadaan kita di anggap mengganggu sarang tempat dia bersembunyi.

Maka dari itu ada baiknya kita menghidari tempat – tempat yang sudah di sebutkan diatas dan apabila harus melintasi tempat yang mungkin saja menjadi sarang seekor ular sebaiknya membawa senjata untuk alat perlindungan diri seperti menggunakan sepatu boot tebal dan tongkat ular.

Langkah-langkah Pencegahan

1. Membersihkan Lingkungan Rumah

Untuk mencegah keberadaan ular di sekitar rumah, sangat penting untuk membersihkan lingkungan dengan teliti. Pertama, lakukan eliminasi tempat persembunyian dengan menghapus tumpukan batu, kayu, atau material lain yang dapat menjadi tempat ideal bagi ular untuk bersembunyi.

Tanda - tanda Keberadaan Ular

Selanjutnya, hindari menumpuk barang di area terbuka, mengurangi potensi tempat persembunyian. Pembersihan rutin juga diperlukan untuk menghilangkan sarang tikus dan hama lain yang bisa menjadi sumber makanan bagi ular. Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat menciptakan lingkungan yang kurang menarik bagi ular, membantu melindungi rumah dan keluarga dari potensi risiko.

2. Memotong Rumput dan Menjaga Tanaman

Upaya memotong rumput dan merawat tanaman sangat penting dalam pencegahan keberadaan ular di sekitar rumah. Pemangkasan vegetasi secara rutin, termasuk rumput dan vegetasi di sekitar rumah, membantu mengurangi tempat persembunyian yang ideal bagi ular.

Tanaman liar ular

Selain itu, menjaga kebun atau taman dengan tertib tidak hanya menciptakan lingkungan yang estetis, tetapi juga mengurangi kemungkinan ular mendekati rumah. Dengan merapikan tanaman dan memotong rumput secara teratur, Anda dapat mengurangi risiko keberadaan ular di lingkungan sekitar, meningkatkan keamanan, dan menjaga keseimbangan ekosistem.

3. Menggunakan Repelan Ular

Penggunaan repelan ular adalah langkah penting dalam menjaga keberadaan ular tetap terkendali di sekitar rumah. Salah satu opsi adalah menggunakan repelan alami, seperti minyak lavender, minyak kayu putih, atau kulit jeruk, yang dapat secara efektif mengusir ular tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya.

repelan ular

Alternatif lainnya adalah repelan kimia yang aman dan telah disetujui, terutama jika kehadiran ular di area tersebut lebih sering. Dengan memilih repelan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan, Anda dapat meningkatkan perlindungan terhadap kemungkinan pertemuan dengan ular, menjadikan lingkungan sekitar rumah lebih aman dan nyaman.

Jasa Relokasi Hewan Liar

Apabila keberadaan ular sendiri sudah terlihat oleh kita sebaiknya menghindar atau melakukan tindakan penyelamatan diri dengan menjauh dari area dimana ditemukannya ular dan segera menghubungi ahli menangkap ular atau UMAS Pest Control yang mana teknisinya memiliki keahlian dan keterampilan dalam melakukan pembasmian ular.

5/5 - (3 votes)
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
RECENT POSTS