Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Rayap Di Rumah Jangan Diabaikan. Ini Alasannya

Rayap Di Rumah

Baca Juga: Cara Mengusir Rayap Dengan Bahan Alami

Rayap Di Rumah

Rayap, serangga kecil yang sering dianggap remeh, namun dapat menjadi mimpi buruk bagi pemilik rumah. Hewan ini mampu menggerogoti struktur kayu dan benda lain di rumah secara diam-diam, hingga menimbulkan kerusakan parah tanpa disadari. Oleh karena itu, penting untuk tidak mengabaikan keberadaan rayap di rumah, dan segera mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Berikut beberapa alasan mengapa rayap di rumah jangan diabaikan:

1. Kerusakan Struktural yang Parah

Rayap dapat menggerogoti kayu dengan sangat cepat, bahkan tanpa terlihat dari luar. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan struktural yang parah pada rumah, seperti:

  • Kusen pintu dan jendela yang rapuh
  • Lantai kayu yang berderit dan melengkung
  • Rangka atap yang keropos
  • Dinding yang retak dan runtuh

Jika kerusakan struktural ini tidak segera diperbaiki, dapat membahayakan keselamatan penghuni rumah.

2. Kerugian Finansial yang Besar

Biaya untuk memperbaiki kerusakan akibat rayap bisa sangat besar. Biaya ini meliputi:

  • Penggantian kayu yang rusak
  • Perbaikan struktur bangunan
  • Jasa pembasmi rayap

Kerugian finansial ini dapat dihindari jika rayap dideteksi dan dibasmi sejak dini.

3. Menyebar dengan Cepat

Koloni rayap dapat berkembang biak dengan sangat cepat. Satu koloni dapat memiliki jutaan rayap yang bekerja sama untuk mencari makan dan membangun sarang. Hal ini memungkinkan rayap untuk menyebar dengan cepat ke seluruh bagian rumah.

4. Menyerang Berbagai Barang

Rayap tidak hanya menyerang kayu, tetapi juga berbagai barang lain yang terbuat dari selulosa, seperti:

  • Kertas
  • Karton
  • Buku
  • Pakaian
  • Furnitur

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar untuk mencegah rayap masuk dan berkembang biak.

Tanda Tanda Keberadaan Rayap

Ada beberapa tanda tanda yang bisa kita ketahui tentang keberadaan dari rayap ini.

Tanda Umum

Secara umum rayap dapat di ketahui ketika ada material kayu yang rusak dan berlubang. Selain itu kita lihat adanya pola seperti labirin pada lantai kayu, dinding maupun furniture dalam rumah.

Keberadaan rayap juga bisa di lihat dari kotorannya. Rayap ini mempunyai kotoran yang menyerupai tumpukan kecil garam dan merica. Selain itu bisa juga di lihat dengan adanya bekas sayap yang menyerupai sisik ikan kecil. Dan tanda umum lainnya adalah terdapat liang kecil yang mengelilingi pondasi dari rumah.

Tanda di Dinding

Tanda keberadaan rayap yang bisa ketahui bisa kita lihat di area dinding jika terdapat cat terkelupas dan dinding berubah warna. Bisa jadi rayap sudah ada di lingkungan rumah dan wajib untuk di waspadai dan segera di basmi.

Jika kamu melihat tanda tanda ini pada rumah kamu, maka sebaiknya kamu harus melakukan pemeriksaan secara mendetail di rumah kamu. Bisa dengan menggunakan jasa anti rayap untuk memastikannya secara detail.

Pengaruh Rayap

Koloni rayap akan sangat berdampak serius pada rumah kamu. Jika rayap tidak segera di tangani akan bisa merusak rumah secara structural. Bukan hanya lantai dan dinding kayu yang harus kamu perhatikan, akan tetapi semua bahan yang mengandung selulosa akan menjadi sasaran rayap.

Selain bahan kayu rayap juga menjadi ancaman pada kelistrikan rumah. Karena rayap sendiri bisa dengan mudah untuk menembus selubung kabel listrik saat mereka mencari makan. Dan ini dapat menyebabkan kebakaran pada rumah.

Baca Juga : Trik Ampuh dan Sederhana untuk Mengusir Rayap dari Rak Buku Anda

Jasa Anti Rayap

Jangan tunggu sampai kerusakan rumah semakin besar oleh rayap. Segera atasi permasalah rayap dengan Jasa Anti Rayap yang sudah profesional dan berpengalaman. Umas Pest Control solusi terbaik atasi permasalahan rayap. Sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki garansi di setiap pengerjaannya. Hubungi Umas Pest Control sekarang juga dan dapatkan penawaran terbaik kami.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
RECENT POSTS