Penyebab Ular Ke Rumah Saat Musim Hujan

Pengendalian Ular Pondok Kopi – Ular merupakan hewan yang cukup berbahaya, karena sebagian dari jenis ular gigitannya mengandung bisa yang beracun. Meskipun ular biasanya hidup di huta, namun hewan berbahaya ini kerap masuk ke pemukiman warga. Ular ini akan membuat masyarakat resah karena dapat membahayakan keselamatan.  

Ular lebih sering keluar saat musim hujan, hewan pengganggu ini biasanya tinggal didalam selokan perumahan kita. Jadi ular bisa masuk ke lorong-lorong pipa saluran pembuangan air yang terhubung ke rumah-rumah warga. Maka tidak jarang terdapat kasus ular muncul di toilet ataupun plafom rumah. 

Kita tentu tidak menginginkan kedatangan ular ke rumah, karena dapat membuat gelisah seiisi rumah. Terdapat beberapa penyebab kenapa seekor ular memasuki rumah kita. Beberapa penyebab ini dapat diperhatikan untuk meminimalisir kedatangan ular di rumah kita.

Penyebab Ular Masuk Ke Rumah

Tedapat Sumber Makanan

Salah satu makanan favorit ular yaitu tikus. Jika di rumah terdapat tikus maka hal ini dapat memancing kedatangan ular yang berada dalam jarak dekat. Terlebih jika ular berada di pemukiman warga jarang terdapat makanan bagi ular, sehingga jika ular mencium bau dari tikus ini akan membuatnya mencari tikus tersebut. Sehingga ular akan masuk melalui celah yang ada dan mencari-cari tikus untuk dimangsa.

Rumah yang Kotor

Ular kurang menyukai aroma yang tajam seperti pengawi ataupun pembersih lantai. Jika rumah jarang dibersihkan maka akan membuatnya menjadi kotor dan berbau kurang enak, dengan demikian ular akan lebih mudah masuk ke tempat tersebut. Secara rutin membersihkan rumah bisa membuat ular kurang nyaman untuk datang. 

Terdapat Akses Masuk Dari Luar

Seperti yang kita tahu, ular dapat muncul di rumah kita karena hewan liar tersebut masuk melalui saluran-saluran air atau celah yang terdapat pada rumah. Jika Anda tinggal dekat dengan habitat asli ular seperti sawah, kebun maka perlu lebih berhati-hati karena potensi masuknya ular akan lebih besar. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meminimalisir kedatangan ular dengan measang pagar khusus pada setiap saluran air, dengan begitu ular akan lebih sulit jika ingin masuk melalui saluran air di rumah.

Itulah beberapa penyebab yang dapa membuat ular masuk ke rumah Anda. Jika di rumah Anda terdapat ular yang sulit ditangkap. Umas Pest Control dapat membantu untuk pengendalian ular agar meminimalisir munculnya ular di tempat Anda.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on print
Print