Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Mengungkap Fakta Menarik tentang Kutu Kasur

Kategori
Fakta Menarik Tentang Kutu Kasur

Baca Juga: Membersihkan Kasur dari Kutu dan Tungau Dengan 5 Cara Jitu

Kutu Kasur atau kutu busuk adalah jenis hama yang paling menyebalkan. Tidak hanya membuat rasa gatal-gatal, kutu kasur ini bisa menimbulkan bau tidak sedap seperti bau apek. Akan tetapi taukah anda jika kutu kasur ini bisa saja terbawa oleh tas atau pakaian kita saat berlibur? Nah yuk simak fakta menarik tentang kutu kasur berikut ini.

Fakta Menarik Tentang Kutu Kasur

1. Tidak Menyukai Kotoran

Kutu kasur ini tidak sama halnya dengan hama lain seperti kecoa dan tikus yang sangat menyukai kotoran. Mereka tidak menyukai hal ini, melainkan kutu kasur ini lebih menyukai hawa panas atau hangat dari tubuh manusia. Jadi walaupun kita melihat hotel atau penginapan bersih dan aman dari kutu kasur akan tetapi hal itu salah.

Kutu kasur yang membutuhkan darah manusia untuk bisa bertahan hidup seperti layaknya nyamuk betina yang menghisap darah manusia sebagai sumber protein mereka. Maka dari itu kenapa kamar tidur yang terlihat sangat bersih dan nyaman masih bisa berpotensi untuk bisa menjadi sarang dari kutu kasur.

2. Kutu Kasur Ganti Kulit 5 Kali

Jika dari kalian pernah melihat serpihan dari kulit inilah merupakan pertanda adanya kutu kasur di tempat kamu. Kutu kasur ini akan mengalami pergantian kulit selama lima kali selama dalam hidupnya.  Jadi ketika menemukan serpihan kulit ini kamu harus waspada terhadap perkembang biakan kutu kasur ini karena akan sangat mengganggu.

3. Tingginya Resiko Gigitan Kutu Kasur di Suhu Dingin

Jika sebagian dari kamu sedang berlibur dan memilih hotel sebagai tujuan tempat menginap, sudah tentu kamu akan tahu kalau lobi di hotel adalah tempat menunggu para pengunjung baik yang akan proses check in maupun check out. Di sinilah tempat yang sangat rentan akan penyebaran dari kutu kasur. Terlebih lagi untuk area lobi memiliki udara yang dingin. Kondisi inilah yang sangat di sukai oleh kutu kasur.

4. Penyebaran Melalui Tempat Penitipan Barang

Banyak dari kita yang mempunyai kebiasaan untuk memakai jasa tambahan seperti penitipan barang atau koper saat melalukan check out di hotel. Nah justru kebiasaan ini  lah yang sangat rentan dengan penyebaran dari kutu kasur ini.

Kutu kasur akan sangat mudah untuk berpindah baik itu dari tempat tidur, pakaian yang kita pakai, bahkan koper bawaan kita. Itulah sebabnya kita harus selalu berhati – hati terhadap kutu kasur ini.

Gejala Yang Disebabkan Gigitan Kutu Kasur

Fakta Menarik tentang Kutu Kasur

Gigitan kutu busuk dapat menimbulkan berbagai reaksi pada kulit, dengan gejala yang umumnya mencakup rasa gatal yang intens. Meskipun gigitan ini tidak membawa risiko penyakit serius, gatal-gatal dapat menjadi sumber ketidaknyamanan dan dapat mengganggu tidur. Area di sekitar gigitan kutu busuk juga cenderung bengkak dan memerah, karena kutu menyuntikkan cairan saat menghisap darah. Pola gigitan kutu busuk biasanya muncul dalam kelompok berderet atau di area kecil, mengingat kutu tersebut mungkin menggigit beberapa kali sebelum berpindah ke tempat lain.

Beberapa orang juga melaporkan sensasi panas atau perih di sekitar area gigitan. Penting untuk diingat bahwa tidak semua orang merasakan gigitan kutu busuk atau menunjukkan gejala yang jelas, dan tidak semua gigitan menimbulkan reaksi kulit yang signifikan. Namun, jika gejala seperti gatal, bengkak, atau kemerahan berlanjut atau menjadi parah, sebaiknya berkonsultasi dengan profesional medis. Reaksi alergi yang parah jarang terjadi, tetapi jika terjadi, segera mencari bantuan medis.

Selain itu, penanganan sumber infestasi kutu busuk juga penting untuk mencegah gejala yang terus berlanjut. Menghilangkan atau mengendalikan populasi kutu busuk di lingkungan tempat tinggal dapat membantu mengurangi risiko gigitan lebih lanjut. Kebersihan yang baik, pemeriksaan rutin di area tidur, dan langkah-langkah pencegahan lainnya dapat menjadi strategi efektif dalam mengatasi masalah gigitan kutu busuk dan menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: Mengatasi Kutu Kasur Tips dan Trik Penting untuk Kesehatan Anda

Penyebab Adanya Kutu Kasur

Kutu Kasur adalah parasit yang memakan darah manusia dan hewan. Mereka bisa ditemukan di berbagai tempat dan bisa menyebabkan infestasi di rumah, hotel, atau tempat-tempat umum lainnya. Berikut adalah beberapa penyebab umum infestasi Kutu Kasur:

  1. Perjalanan dan Mobilitas
  2. Pertukaran Barang
  3. Tempat-tempat Publik
  4. Pertukaran Sosial
  5. Perubahan Iklim
  6. Kondisi Lingkungan Tidak Bersih

Pencegahan infestasi kutu kasur melibatkan kebersihan yang baik, pengelolaan barang-barang pribadi dengan hati-hati, dan pemeriksaan rutin di area tidur. Jika terjadi infestasi, perlu melibatkan profesional pengendalian hama untuk penanganan yang tepat dan efektif.

UMAS Jasa Basmi Kutu Kasur

Jika kamu mempunyai masalah dengan kutu kasur di tempat kamu, tenang cukup dengan Umas Pest Control saja. Jasa Pengendali Hama yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi. Dan di dukung oleh teknisi yang sudah profesional. Yuk dari sekarang cegah perkembangan dari Kutu Kasur sebelum mengganggu kamu.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter