Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Kenapa Rayap Muncul di Rumah? Berikut Penyebab dan Solusi Lengkapnya

Kenapa Rayap Muncul di Rumah? Berikut Penyebab dan Solusi Lengkapnya

Jasa anti rayap jakarta utara – Mungkin Anda pernah memikirkan bagaimana cara kemunculan rayap pada rumah, kantor, villa dan lainnya. Terlebih jika rayap sudah membuat sarang bisa membuat kerusakan pada struktur bangunan yang menjadi tempat tinggal rayap. 

Secara umum, rayap memerlukan kebutuhan seperti makan, tempat yang hangat serta lembab. Beberapa hal tersebutlah yang menjadi faktor kemunculan rayap di tempat Anda.

Terkait makanan, ternyata rayap tidak hanya mengincar kayu, namun barang yang didalamnya terkandung selulosa seperti karton ataupun kertas juga gemar diincar.

Lantas, mengapa bisa ada rayap di rumah Anda? Berikut beberapa kemungkinan penyebabnya. 

Material Rumah Berbahan Kayu

Hampir sebagian besar permasalahan rayap terjadi pada benda yang terbuat dari kayu. Rumah yang berbahan kayu lebih rentan terkena serangan rayap, Namun bukan berarti rumah yang menggunakan material lainnya anti terhadap rayap. 

 

Serangga ini dapat memasuki rumah lewat kayu yang bersentuhan langsung dengan rumah seperti pintu, plafon, dll

Area Rumah Lembab

Pada area yang lembab, rayap tanah akan betah untuk tinggal. Jika terdapat genangan air pada area sekitar pondasi rumah mampu menarik perhatian hewan kecil ini. Biasanya penyebab dari daerah yang lembab ini terdapat plafon yang bocor ataupun pipa bocor. 

Jika rayap telah bersarang, maka bersiaplah bangunan Anda akan menjadi santapannya. 

Terdapat Celah Pada Furnitur

Bentuknya yang kecil membuat rayap dapat dengan mudahnya masuk ke dalam furnitur. Pernah menemukan serpihan serbuk pada area bawah lemari ataupun pintu? itu termasuk perbuatan dari rayap. Bahkan rayap dapat menembus beton yang hanya memiliki celah 1/32 inci.

Dari luar tembok memang terlihat normal, namun bila diketuk maka di dalamnya akan terdapat seperti suara. Ini karena rayap akan memakan area dalam tembok sehingga keropos. Hal ini akan sangat berbahaya karena akan membuat ketahanan tembok menjadi lemah.

Langkah Yang Dapat Dilakukan Jika Terkena Rayap

Keberadaan rayap akan sulit terdeteksi, karena koloni rayap bersarang pada area dalam tembok ataupun kayu. Menyemprotkan cairan pembasmi serangga seperti baygon memang dapat membunuh rayap, akan tetapi hanya yang terlihat. 

Jasa Anti Rayap Jakarta Utara

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu menghubungi layanan pembasmi rayap profesional. Umas Pest Control telah berpengalaman lebih dari 10 tahun menangani rayap. 

Tahap awal tim kami akan mengecek keberadaan rayap menggunakan alat termatrac, sehingga menemukan titik lokasi dari sarang rayap yang tidak terdeteksi mata. Selanjutnya akan diputuskan treatment menggunakan beberapa metode seperti spraying, injeksi, baiting untuk membasmi rayap di tempat Anda

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
RECENT POSTS