Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Kenapa Cicak Banyak di Rumah? Cek Penyebab dan Solusinya!

Kategori

Kenapa Cicak Banyak di Rumah? Cek Penyebab dan Solusinya!

Terganggu tidak jika ada cicak di rumah yang menempel? Buat Anda yang geli atau jijik dengan cicak pastinya sangat terganggu, tetapi ada juga yang menganggapnya baik-baik saja.

Adanya cicak di rumah terkadang juga memberikan manfaat bagi kita, yakni karena makanan cicak itu nyamuk jadi nyamuk di rumah bisa berkurang karena dimangsa oleh cicak

Akan tetapi, jika cicak ini juga salah satu hewan reptil yang suka berak sembarangan. Saat Anda mengetahui lantai Anda yang bersih dan harum ini ada tahi cicak pasti bikin emosi. Untuk itu Anda harus mengusir keberadaan cicak dalam rumah. Agar lingkungan tetap bersih tanpa gangguan kotoran cicak. 

Berikut 3 Cara Mengusir Cicak di Rumah

1. Gunakan Kapur Barus

Cicak tidak menyukai aroma keras dari kapur barus. Untuk membuat cicak pergi, cara berikut dapat Anda gunakan. Kapur barus ini banyak sekali macamnya, Anda bisa membeli di toko-toko terdekat. Kapur barus ini bukan barang langka, sehingga masih mudah untuk dapatkan.

Tidak hanya bermanfaat untuk mengharumkan baju saja, tetapi cangkangnya pun bisa Anda gunakan cara mengusir cicak rumah. Cukup menggantungkannya, masukan kapur barus pada wadah atau plastik, lalu lubangi wadah agar aroma didalamnya dapat keluar

Jika bagian plafon yang sering didatangi oleh cicak, bisa  gantungkan kapur barus dalam plastik itu di langit-langit atau plafon rumah untuk cara mengusir cicak di plafon rumah.

2. Rendahkan Suhu Ruangan

Tips kedua yaitu Cicak merupakan salah satu reptil yang berdarah panas, sehingga kurang menyukai tempat-tempat yang memiliki suhu rendah. Meskipun termasuk bisa hidup dalam semua suhu kondisi, sebenarnya cicak ini kurang suka hidup di suhu rendah.

Memanfaatkan pendingin ruangan untuk cara mengusir cicak dirumah secara halus dengan menurunkan suhu ruangan.

Hewan ini  akan pergi dengan sendirinya jika dirasa suhu ruangan tersebut kurang sesuai dengan kondisi tubuhnya. Kebanyakan hewan berdarah panas tidak tertalu betah jika berada di suhu rendah.

3. Bawang Putih

Terakhir adalah menggunakan Bawang putih. Benda ini pasti mudah ditemukan di dapur, karena sebagai bumbu utama dalam setiap masakan. Bawang membuat indra penciuman cicak terasa panas sehingga cicak akan tidak nyaman. Jangankan hinggap, lewat saja tidak mau jika menghirup aroma bawang.

Bagaimana cara mengobati demam gigitan tikus ?​

Yuk ikuti 3 tips mengusir cicak di rumah, Anda bisa mengusir cicak dengan alami sekarang. Tanpa harus menghabiskan uang untuk membeli pembasmi cicak atau repot membuat perangkap untuk menangkap cicak tersebut. 

Bila Anda tidak ingin repot solusinya Anda bisa menggunakan layanan dari UMAS. Telah berpengalaman lebih dari 10 tahun membasmi berbagai hama serta hewan liar. 

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Kategori
RECENT POSTS