Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Kenapa Ada Lalat Limbah di Kamar Mandi?

Jasa Pest Control Tambaksari-Serangan Lalat Limbah di Kantor

Baca Juga: Bagaimana Mencegah Serangan Lalat di Dapur Komersial Anda

Kenapa Ada Lalat Limbah di Kamar Mandi?

Kemunculan serangga dengan bentuk sayap kecil seperti love pada wastafel atau tempat pembuangan air pada toilet itu adalah serangga yang disebut lalat limbah.

Kehadiran lalat lalat limbah, biasanya terkait dengan adanya sumber makanan yang menarik bagi mereka. Lalat limbah atau lalat buah yang sering terlihat di kamar mandi biasanya tertarik pada bahan organik yang terurai dan kelembaban. Beberapa alasan mengapa lalat limbah bisa muncul di kamar mandi meliputi:

  1. Kelembaban: Kamar mandi seringkali memiliki tingkat kelembaban yang tinggi. Lalat limbah menyukai lingkungan yang lembab dan hangat, dan kelembaban kamar mandi dapat menjadi tempat yang nyaman bagi mereka.
  2. Sumber Makanan: Kamar mandi dapat menyediakan berbagai sumber makanan bagi lalat, seperti sisa-sisa makanan, tetesan air, atau sisa-sisa sabun dan sampo yang mengandung bahan-bahan organik.
  3. Saluran Pembuangan: Lalat limbah dapat masuk melalui saluran pembuangan yang tidak tertutup rapat atau yang memiliki kebocoran. Mereka dapat mencari sumber makanan di dalam saluran pembuangan atau pipa.
  4. Sampah Organik: Jika ada sampah organik seperti sisa-sisa makanan atau sisa-sisa produk kecantikan di dalam atau di sekitar kamar mandi, ini dapat menjadi daya tarik bagi lalat.

Penyebab munculnya lalat limbah

Umumnya semua jenis lalat berbahaya bagi manusia karena dapat menularkan penyakit serta menunjukan lingkungan yang tidak bersih atau bisa disebut kumuh.  Tempat seperti ini memang disukai lalat limbat, dimana kondisi lingkungan yang sangat kumuh dan lembab menjadi tempat hidupnya

Selain di kamar mandi lalat juga ditemukan di tumpukan sampah, kenapa? karena lalat limbah ini menyukai tempat yang lembab dan kumuh disamping itu lalat ini juga mencari makanan, makanan dari lalat limbah ini yaitu makanan yang sudah membusuk seperti buah buahan yang sudah busuk lalat sangat menyukai itu makanya dia berada di tumpukan sampah karena itu memang makanan dia

Apakah lalat limbah berbahaya?

Karena lalat hidupnya di tempat pembuangan, di toilet, di tempat sampah, kita tidak tau mulut lalat habis hinggap dimana. Nah misalnya lalat itu sebelumnya menghisap buah busuk yang ada di tempat pembuangan sampah lalu mereka terbang dan hinggap dimakanan kalian.

Dari tempat sampah lalu ke makanan kalian yang anggap itu tidak terdapat bakteri sedangkan dia habis memakan buah busuk yang berada di tempat sampah yang jelas jelas sudah tidak bisa dikonsumsi.

Dan sangat bisa diartikan bahwa lalat tersebut membawa kuman di makanan kita disamping itu jika lalat tersebut bertelur di makanan kita sangat  berbahaya apalagi sampai kita makan bisa menyebabkan penyakit pada tubuh kita salah satunya diare dan juga myasis usus dimana larva lalat bisa hidup dalam usus dan menyebabkan gangguan pencernaan.

Baca Juga: Pengertian Pest Control: Lindungi Lingkungan Anda dari Hama

Cara basmi lalat limbah

Pencegahan merupakan langkah awal yang dapat dilakukan. Sebelum lalat limbah muncul bersihkanlah area kamar mandi secara rutin. Menyemprotkan obat pembasmi serangga juga dapat dilakukan, namun akan berbahaya jika aromanya menyebar pada air serta peralatan yang ada di kamar mandi.

Jika jumlah populasi lalat sudah cukup banyak, maka Anda perlu mencoba menghubungi layanan pengendalian hama. UMAS merupakan salah satu penyedia pest control yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam membasmi berbagai hama khususnya lalat. Jangan ragu konsultasikan permasalahan lalat Anda bersama.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
RECENT POSTS