Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Kecoa Sebagai Hama di Pemukiman Kumuh

Kategori

Kecoa Sebagai Hama di Permukiman

Jasa pembasmi kecoa jakarta utara Jenis-jenis Kecoa yang paling banyak terdapat di lingkungan  permukiman di Indonesia adalah Periplaneta americana dan Blattella Germanica 

Kecoa tergolong serangga yang tidak disukai kehadirannya oleh penghuni permukiman dan perusahaan yang berkaitan dengan industri makanan. Keberadaannya bisa merusak citra tempat yang bersangkutan,bayangkan di saat anda sedang menikmati hidangan makan tiba –tiba melintas Kecoa di meja anda. Maka dalam sekejap selera makan anda akan hilang dan membuat anda kecewa.

Kecoa aktif pada malam hari (nokturnal) baik di rumah maupun di luar rumah. Karena tempat tinggal dan cara mencari makannya di tempat yang kotor maka Kecoa bisa menjadi pembawa penyakit (vector).

Dampak Kehadiran kecoa

Jadi selain menimbulkan kerusakan citra Kecoa juga bisa mempengaruhi kesehatan.   Kecoa Amerika mempunyai ciri fisik yang lebih besar dan mempunyai kemampuan terbang, meskipun penggunaan sayap untuk terabang terbilang pasif. Bersarang di saluran air dan septic tank.

Karena habitatnya yang sangat dekat dengan kehidupan manusia membuat Kecoa Amerika harus diwaspadai keberadaannya. Dapat dibayangkan kerugian yang di timbulkan jika komoditi export di tolak oleh Negara pengimport karena ada temuan Kecoa di produknya

Kecoa Jerman mempunyai bentuk tubuh yang lebih kecil dari Kecoa Amerika, Serta tidak mempunyai kemampuan terbang. Kecoa Jerman hidup dan berkembang biak di area dapur dan ruang penyimpanan. Dapat beradaptasi dengan suhu di mana Kecoa German berkembangbiak.

Kadang ditemukan di list karet kulkas, dapat pula ditemukan di coffe maker dan oven atau bagian bawah kompor. Dengan ukuran tubuh yang kecil tetapi memiliki tingkat reproduksi tinggi sehingga populasi Kecoa Jerman bisa dibilang sangat cepat dalam berkembang biak. Sehingga butuh pengendalian yang sangat extra.

Teknik Pengendalian Kecoa

Pengendalian Kecoa Amerika dengan menggunakan pengasapan di area luar bangunan dan Penyemprotan residual di dalam bangunan dapat menjadi pilihan dalam pengendalian Kecoa Amerika di lingkungan pelanggan.

Kemudian untuk pengendalian Kecoa Jerman dapat dilakukan Penyemprotan residu dan pemberian gel di area yang tidak bisa dilakukan penyemprotan dengan pestisida cair. Gel baiting adalah pemberian umpan yang mengandung zat aktif dan atraktan (penarik) sehingga Kecoa Jerman mau memakan umpan dan mati nantinya.

Teknik pengendalian dengan pengumpanan ini termasuk baru dan sangat efektif untuk pengendalian Kecoa Jerman. Efek domino terjadi disaat pengendalian Kecoa Jerman dengan pemberian gel ini. Terjadi kematian berantai dan berdasarkan penelitian Kecoa jerman memiliki sifat kanibalisme.

Jasa pembasmi kecoa jakarta utara

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Kategori
RECENT POSTS