Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Bagaimana cara mengusir tikus di rumah

Kategori

Bahaya Gigitan Tikus Pada Manusia

Jasa Pest Control Jakarta – Tikus adalah hewan pengerat yang sering menjadi masalah di rumah. Selain bisa merusak barang-barang, tikus juga bisa membawa penyakit dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Mengusir tikus dari rumah bisa menjadi tugas yang sulit, namun ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengusir tikus dari rumah.

Berikut ini adalah beberapa cara mengusir tikus di rumah:

Gunakan Peppermint Oil

Tikus membenci aroma mint dan peppermint oil sangat efektif untuk mengusir tikus dari rumah. Caranya, teteskan beberapa tetes peppermint oil di bola kapas dan letakkan bola kapas di area yang sering dilewati tikus. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan peppermint oil dengan air dan menyemprotkan campuran tersebut di area yang sering dilewati tikus.

Gunakan Baking Soda

Baking soda bisa menjadi pengusir tikus yang efektif karena tikus tidak dapat mencerna baking soda dan akhirnya akan mati. Campurkan baking soda dengan tepung jagung dan letakkan campuran tersebut di area yang sering dilewati tikus. Tikus akan makan campuran tersebut dan akhirnya mati karena tidak bisa mencerna baking soda.

Gunakan Cuka Putih

Cuka putih bisa menjadi pengusir tikus yang efektif karena tikus tidak menyukai bau asam. Campurkan cuka putih dengan air dan semprotkan campuran tersebut di area yang sering dilewati tikus. Anda juga bisa meletakkan beberapa bola kapas yang dicelupkan dalam cuka putih di area yang sering dilewati tikus.

Gunakan Kulit Jeruk

Tikus tidak menyukai aroma jeruk dan kulit jeruk bisa menjadi pengusir tikus yang efektif. Letakkan beberapa potongan kulit jeruk di area yang sering dilewati tikus. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan kulit jeruk dengan air dan menyemprotkan campuran tersebut di area yang sering dilewati tikus.

Tutup Lubang dan Celah

Tikus bisa masuk ke rumah melalui lubang atau celah kecil di dinding atau lantai. Pastikan untuk menutup semua lubang atau celah yang bisa menjadi akses masuk tikus ke dalam rumah. Gunakan bahan seperti kawat halus atau perekat silikon untuk menutup lubang atau celah yang ditemukan.

Tikus bisa masuk ke rumah melalui lubang atau celah kecil di dinding atau lantai. Pastikan untuk menutup semua lubang atau celah yang bisa menjadi akses masuk tikus ke dalam rumah. Gunakan bahan seperti kawat halus atau perekat silikon untuk menutup lubang atau celah yang ditemukan.

Tim dari Jasa Pest Control Jakarta UMAS akan membantu untuk melakukan penutupan akses jika ditemukan celah potensi jalur keluar masuknya tikus

Percayakan pada Jasa Pest Control Jakarta

Itulah beberapa cara mengusir tikus dari rumah. Namun, jika tikus masih terus datang ke rumah meskipun sudah mencoba beberapa cara di atas, sebaiknya Anda memanggil profesional untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Anda dapat menggunakan layanan jasa pembasmi tikus dari UMAS untuk mengendalikan tikus ditempat Anda.

Cek informasi lebih lanjut : Jasa Pest Control Jakarta

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Kategori
RECENT POSTS