Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Bahayanya Gigitan Nyamuk Bagi Manusia

Kategori

Bahaya Gigitan Nyamuk Bagi Manusia

Jasa fogging jakarta timur

Jasa Fogging Jakarta Timur – Nyamuk adalah serangga yang bisa menularkan penyakit parasit yang ada di dalam tubuhnya. Berbagai macam penyakit yang berada di dalam tubuhnya adalah berupa bakteri dan virus yang hanya dapat dilihat manusia menggunakan teleskop. Nyamuk adalah serangga kecil yang masuk ke kelas insekta. Nyamuk bisa mengganggu manusia, selain gigitan dan dengungannya perannya sebagai pembawa bagai macam parasit yang bisa menyebabkan penyakit pada tubuh manusia dan hewan.

Bahaya Gigitan Nyamuk

Penyakit bahaya yang disebabkan dari gigitan nyamuk saat ini tersebar luas di berbagai negara di dunia dengan iklim tropis maupun subtropis. Indonesia pada saat ini hampir seluruh tempat tinggal yang dihuni masyarakat desa maupun kota terdapat nyamuk. Macam penyakit yang disebabkan oleh nyamuk adalah : demam berdarah, malaria, demam chikungunya, demam penyakit kuning dan penyakit kaki gajah. Penyakit diatas adalah penyakit yang angka kematiannya besar di Indonesia.  

Cek juga : 6 Fakta Nyamuk Malaria yang Jarang Diketahui

Pertumbuhan nyamuk yang sangat sulit untuk dicegah, maupun penanganan korban yang belum memadai, menambah parahnya jumlah kasus yang terjadi pada penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Kasus yang terjadi pada penyakit akibat gigitan nyamuk hampir terjadi di setiap tahunnya dikarenakan oleh sulitnya untuk memutuskan rantai penyebaran penyakit.

Penyebab Kita Digigit Nyamuk

Disamping itu, ada penyebab lain yang menimbulkan masyarakat digigit nyamuk adalah, kurangnya hidup bersih seperti tumpukan sampah berserakan, kubangan air serta got yang tersumbat oleh sampahnya masyarakat menyebabkan timbulnya pertumbuhan nyamuk yang semakin meningkat. 

Penyakit di atas disebabkan karena virus yang ditularkan melalui nyamuk adalah salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang semakin luas penyebarannya sejalan dengan meningkatnya kepadatan penduduk. Seluruh wilayah Indonesia rentan memiliki risiko terjangkit penyakit karena virus nyamuk dan penular tersebar luas, baik di rumah serta tempat umum.

Cegah Penyebaran Nyamuk

Secara garis besar ada 4 (empat) cara untuk memutuskan rantai penularan penyakit pada nyamuk yaitu : memberantas virus, isolasi bagi penderita, pencegahan gigitan pada nyamuk serta pengendalian vektor. Pengendalian vektor dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara yaitu menggunakan cara kimia dan pengelolaan lingkungan, salah satunya dengan pemberantasan nyamuk.

Selain itu fogging juga dapat membantu untuk meminimalisir penyebaran nyamuk DBD. Jika Anda sedang mencari jasa fogging nyamuk jakarta , UMAS dapat menjadi solusi, kami telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam penanganan nyamuk 

Hubungi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
INFO PENTING LAINNYA
Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter