Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Minimalisir Penyebaran Virus PMK Dengan Penyemprotan Disinfektan

Minimalisir Penyebaran Virus PMK Dengan Penyemprotan Disinfektan

jasa disinfektan cibubur

Jasa Disinfektan Cibubur – Penyakit mulut dan kuku atau kerap disebut PMK merupakan penyakit yang dialami oleh hewan. Jumlah penyakit ini mulai merebak kembali di Indonesia. Dampak dari kerugian yang diakibatkan oleh virus ini cukup terasa karena akan merugikan para peternak. Edukasi terkait penyakit mulut dan kuku pada hewan penting untuk diketahui bagi peternak maupun pemilik hewan.

Penyebaran Virus PMK

Penyakit Mulut dan Kaki biasanya menular pada hewan ternak seperti sapi, kerbau, domba, babi, kambing. Meskipun penularan PMK dapat disembuhkan serta tingkat mortalitasnya tidak terlalu tinggi, namun bagi para peternak untuk mengatasi penyakit itu memerlukan biaya serta dapat mengancam produktivitas dari hewan ternak.

Dampak dari virus PMK bagi hewan yaitu membuat kehilangan nafsu makan sehingga mengakibatkan pertumbuhannya terganggu, otomatis berat badannya akan menurun, serta produksi susunya akan berkurang. Hal inilah yang akan membawa dampak negatif yang dirasakan langsung oleh para peternak hewan. Penjualan dari berbagai hasil dari hewan tersebut akan ikut menurun.

Selain membuat pendapatan menurun, PMK juga membuat para peternah mengeluarkan biaya untuk pengobatan hewan yang tertular virus. Harga jual dari hewan yang terkonfirmasi terkena PMK pun akan mengalami penurunan hingga mencapai setengah dari harga jual biasanya.

Virus ini membutuhkan waktu 2-14 hari untuk inkubasi, namun terdapat pula hanya dalam waktu kurang dari 24jam setelah terinfeksi virus gejalanya sudah muncul. Virus ini berkembang pada jaringan faring, kulit, lalu menyebar keseluruh tubuh melalui sirkulasi darah kemudian membentuk lepuh pada faring.

Dengan merambahnya PMK tentu membuat para peternak menjadi lebih berhati-hati dalam perawatan hewan. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan dalam membantu untuk membunuh virus yang terdapat pada area tempat ternak. Hal ini dapat membantu untuk meminimalisir penularan penyakit mulut dan kaki pada hewan. Umas Pest Control menyediakan jasa untuk penyemprotan disinfektan untuk berbagai area. Kami telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan telah dilengkapi oleh sertifikasi.

Hubungi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
INFO PENTING LAINNYA

Minimalisir PMK Dengan Semprotan Disinfektan

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
RECENT POSTS