Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Badan Seperti Tergigit Kutu Saat Tidur? Coba Ikuti Tips Mengecek Keberadaan Kutu Kasur di Rumah!

Kategori

Jasa Basmi Kutu Kasur Jakarta Selatan

Jasa Basmi Kutu Kasur Jakarta Selatan– Pernahkah Anda menemukan tempat-tempat terpencil di celah-celah di lantai, di belakang wallpaper dinding, di kaki kursi, sofa tentang adanya bedbug atau yang sering disebut kutu kasur ? Atau Anda sudah pernah merasakan gigitan yang sangat menjengkelkan dan menyakitkan itu ? 

Perlu Anda ketahui kutu yang satu ini sangat gampang bertambah banyak. Berikut adalah cara agar dapat mengetahui lebih lanjut tentang adanya kutu busuk / kutu kasur atau yang sering disebut bedbug di rumah.

Apa saja yang harus diperiksa?

Pakaian

Bedbugs bisa bersembunyi dilipatan pakaian atau di jahitan. Mereka dapat bertelur, yang tidak dapat Anda perhatikan adalah karena ukurannya yang sangat kecil. Yang tidak boleh anda lakukan yaitu Membeli pakaian di toko barang bekas, toko Barang Bekas, atau dari tangan kedua, juga bisa membawa bed bug datang ke rumah.

Koper

Saat bepergian dalam perjalanan bisnis atau bepergian, Anda mungkin tidak curiga bahwa kutu busuk yang tinggal di hotel atau hotel jatuh ke dalam koper Anda dan, setibanya di rumah, menetap dengan aman di kamar Anda. Periksa juga payung, tas, dan paket, tidak meremehkan bedbug bisa juga hinggap disini mengingat tubuhnya yang sangat kecil.

Pinggiran Kasur & Dipan

Biasanya disiang hari bedbug akan bersembunyi, mereka cenderung mencari tempat-tempat yang lembab, maka dari itu cek bagian sudut dan celah kecil diseluruh sudut kasur dan dipan anda.

Tahap Hidup Kutu Kasur

Syukurnya masa kehidupan bedbug tidak lama, biasanya hanya sekitaran 13-14 bulan. Tapi ada hal buruknya, bedbug betina bisa bertelur sampai 200-300 telur selama hidupnya. 

Berikut tahapan bagaimana cara perkembangan dari larva ke kondisi dewasa sekitar 1 ~ 2 dua bulan. Makanya tidak heran jika perkembangan bedbugs dirumah tergolong sangat cepat. Lalu kalian bertanya-tanya kenapa ya bisa ada bedbugs dirumah ?

Jawabannya simple terjadi ketika seseorang secara tidak sengaja membawa kutu kasur ke tempat tidur. Kenapa hal ini bisa terjadi ? Tentu karena kutu kasur bisa merayap melalui pakaian kalian atau benda lain, kemudian kutu kasur tersebut bersembunyi di sekitar kasur. Begitulah caranya.

Selain itu, kebiasann Kutu kasur adalah keluar di malam hari untuk mengisap darah siapapun yang ada setelah itu bersembunyi di siang hari. Selain di sekitar kasur, ada beberapa tempat yang digemari kutu kasur kerap bersembunyi seperti: Kos kosan,  Asrama atau Mesh, Aparment mungkin, dan benda-benda dirumah seperti Pakaian, Karpet, Gorden, Bantal, bisa juga ruang di balik saklar lampu, Celah/retakan tembok.

Kutu kasur lebih sering ditemukan di tempat yang dihuni banyak orang, seperti: Rumah, Pusat pelayanan kesehatan masyarakat, RS, Penginapan, Tempat pengungsian, Apartemen, Asrama mahasiswa, Alat transportasi.

Dan tidak ada yang lebih menyakitkan  daripada bangun di malam hari karena gigitan, dan di pagi hari menemukan bercak kulit dan bercak darah yang tergigit di bantal atau selimut.

Bagaimana kutu busuk bisa ditularkan ke orang lain?

Hewan pengisap darah ini hanya ada di tubuh manusia dengan waktu yang singkat saja, mereka hanya menggigit, menghisap dan pergi.  Secara teori jika ada bedbug yang merangkak kepakaian seseorang dan pakaian itu berpidah tempat maka tidak ada jaminan bahwa orang lain tidak akan digigit oleh bedbug yang sama. Bahkan ada kemungkinan ada kasus dimana bug dari satu tempat tidur merangkak ke yang lain dan menggigit orang lain. Mungkin yang jarang diketahui, bedbug dapat juga menyebabkan seseorang yang memiliki penyakit menular, mereka K

Kesimpulan

Ingatlah selalu untuk membersikan rumah dan barang yang sering anda pakai terutama untuk tidur. Jika anda memiliki bedbugs dirumah jangan khawatir ini masih bisa di berantas, hama ini tidaklah begitu sulit untuk diselesaikan bagi kami. Namun jika anda belum pasti mengenal keberadaan Bedbugs dirumah, Anda bisa perhatikan hal-hal berikut: Cari Bekas gigitan, apakah ada pada tubuh anda, cari bercak-bercak hitam atau darah dikasur biasanya ini bisa jadi indikasi keberadaan bedbug, dan yang terakhir cek juga sudut-sudut dari Pakaian, Karpet, Gorden, Bantal, Benda-benda di sekitar kasur, Ruang di balik saklar lampu, Celah atau retakan pada perabotan. Jika terdeteksi adanya tanda-tanda yang menunjukkan keberadaan serangga ini, segera lakukan perawatan khusus dan gunakan  Jasa Pembasmi Bedbugs professional. Tim kami akan senang membantu anda membasmi masalah bedbugs dan membuat tidur anda nyaman.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on print
Print
Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter