Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Fakta Unik Kecoa Ini Bisa Bikin Merinding ! Apakah Masih Berani ?

Jasa Pest Control Jakarta Selatan - Kecoa Muncul di Apartement?

Baca Juga: Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan: 7 Alasan Menghindari Kecoak

Kecoa merupakan hewan yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi di sekitarnya. Selain itu, kecoa juga sangat mudah untuk menyebarkan berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu saja, ternyata kecoa juga memiliki fakta yang cukup mengerikan. Apa sajakah itu ? mari kita simak fakta yang dimiliki oleh kecoa.

Fakta Unik Kecoa

Kecoa, serangga yang sering dianggap menjijikkan, ternyata memiliki beberapa fakta unik yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut adalah beberapa fakta unik tentang kecoa:

1. Kecoa mampu bertahan hidup dari bom nuklir

Kecoa adalah salah satu hewan purba yang masih bertahan sampai sekarang. Hewan ini mampu bertahan dari berbagai kondisi dan seleksi alam serta sudah tangguh dalam menghadapi kondisi apapun termasuk nuklir.

2. Kecoa Sudah ada Sejak 280 Juta Tahun Yang Lalu

Kecoa merupakan salah satu hewan purba yang masih ada sampai saat ini. Dipercaya bahwa kecoa ini sudah ada sejak 280 juta tahun lalu. Kecoa ini bisa makan apa saja yang bisa mereka makan.

3. Mempunyai lebih dari 4000 spesies di dunia

Hewan ini memiliki lebih dari 4000 spesies di dunia. Mulai dari yang berukuran kecil sampai besar. Bahkan kecoa dibedakan dari yang jenis bisa terbang dan tidak.

4. Kecoa berdarah dingin

Kecoa ini tergolong serangga yang berdarah dingin dan mampu untuk tidak makan selama satu minggu. Wah sangat luar biasa sekali ya serangga satu ini.

5. Kecoa bisa hidup tanpa kepala

Hal yang luar biasa lagi dari kecoa adalah mereka mampu untuk bertahan hidup walaupun tanpa kepala selama satu minggu. Jadi walaupun tanpa kepala kecoa ini masih bisa hidup. Mereka akan mati ketika mereka tidak memiliki mulut yang mereka bisa gunakan untuk minum air.

Penyakit Yang Di Sebabkan Kecoa

Kecoa adalah salah satu hama yang paling umum ditemukan di rumah. Kecoa dapat membawa berbagai macam kuman dan bakteri, yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia.

Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat disebabkan oleh kecoa:

  • Keracunan makanan

Kecoa dapat mencemari makanan dan minuman dengan kotoran, air liur, dan telurnya. Kotoran kecoa mengandung berbagai macam bakteri, termasuk Salmonella, E. coli, dan Listeria. Bakteri-bakteri ini dapat menyebabkan keracunan makanan, yang ditandai dengan gejala seperti diare, muntah, dan kram perut.

  • Diare

Kecoa juga dapat menyebabkan diare. Kotoran kecoa mengandung bakteri dan parasit yang dapat menyebabkan infeksi pada saluran pencernaan.

  • Asma dan alergi

Kecoa dapat menyebabkan asma dan alergi. Kotoran, air liur, dan serangga mati dari kecoa dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang-orang yang sensitif. Gejala asma dan alergi yang disebabkan oleh kecoa meliputi sesak napas, batuk, dan bersin.

  • Demam tifoid

Kecoa dapat membawa bakteri Salmonella typhi, yang dapat menyebabkan demam tifoid. Demam tifoid adalah penyakit yang ditandai dengan demam tinggi, sakit kepala, nyeri otot, dan ruam.

  • Hepatitis A

Kecoa dapat membawa virus hepatitis A, yang dapat menyebabkan hepatitis A. Hepatitis A adalah penyakit yang ditandai dengan peradangan hati.

  • Kolera

Kecoa dapat membawa bakteri Vibrio cholerae, yang dapat menyebabkan kolera. Kolera adalah penyakit yang ditandai dengan diare berdarah.

  • Cacingan

Kecoa dapat membawa cacing, yang dapat menginfeksi manusia. Cacing yang dapat ditularkan oleh kecoa meliputi cacing pita, cacing gelang, dan cacing kremi.

Hubungi UMAS Jasa Pembasmi Hama

Anda bisa langsung menghubungi UMAS melalui nomor Handphone berikut (Customer Service 24 jam) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Segera pastikan rumah serta bangunan Anda aman dan terbebas dari serangan kecoa Bersama UMAS ahlinya anti hama kecoa.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
RECENT POSTS