Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Fakta Menarik Tikus Salah Satunya Bisa Menyembuhkan Manusia!

Fakta Menarik Tikus

Baca Juga: Strategi Menangkap Tikus Tanpa Menggunakan Racun

Fakta Menarik Tikus

Tikus merupakan hewan mamalia kecil ordo rodentia. Hampir disemua negara tikus bermunculan dan menjadi bahan eksperimen bagi beberapa ilmuan. Ternyata tikus memiliki beberapa manfaat salah satunya dapat menyembuhkan manusia. Berikut akan kami jabarkan fakta menarik bahwa tikus bisa menyembuhkan manusia.

Tikus Dapat Menyembuhkan Manusia

Tikus pada umumnya sering kita ketahui bahwa dapat merugikan manusia seperti halnya merusak kabel, menularkan penyakit hingga sampai merusak tembok. Namun dibalik itu ternyata tikus memiliki manfaat yang dapat diberikan kepada manusia, salah satunya untuk menyembuhkan penyakit manusia. Menurut beberapa ilmuan tikus ternyata dapat dikonsumsi sebagai obat kanker manusia, hal ini dikutip dari salah satu artikel yakni brainly.co.id. 

Hal ini dikarenakan daging tikus tenyata mengandung zat protein pada tubuh. Tidak hanya itu tikus juga memiliki kandungan antioksidan sehingga dapat memiliki manfaat untuk mengobati penyakit kanker. Tikus yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit ternyata juga dapat membantu pada segi finansial. Kulit tikus dapat menghasilkan uang karena dapat dijual seperti halnya kerajinan.

Daya Ingat Tinggi

Tikus memiliki daya ingat spasial yang sangat baik. Mereka mampu mengingat rute dan lokasi makanan, bahkan setelah berhari-hari tidak mengunjungi tempat tersebut. Kemampuan ini membantu mereka mencari makan dan kembali ke sarang dengan mudah.

Kemampuan Berenang

Meskipun tidak sering terlihat, tikus adalah perenang yang handal. Mereka mampu berenang menyeberangi sungai dan bahkan menyelam ke dalam air. Bulu mereka yang tebal dan sifatnya yang tidak mudah menyerap air membantu mereka tetap hangat dan mengapung.

Hewan yang Sangat Bersih

Tikus menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan diri. Mereka menggunakan lidah dan kakinya untuk membersihkan bulu dan tubuh mereka dari kotoran. Tikus juga memiliki kebiasaan buang air di tempat khusus, menunjukkan perilaku yang teratur dan bersih.

Memiliki Kumis yang Sensitif

Kumis tikus atau yang disebut dengan vibrissae bukan hanya untuk estetika, tetapi memiliki fungsi penting. Membantu mereka merasakan dan mendeteksi objek di sekitar mereka dalam kondisi minim cahaya. Kumis ini juga membantu tikus untuk bernavigasi dan menghindari rintangan.

Pendaki dan Pelompat yang Hebat

Tikus memiliki kemampuan memanjat dan melompat yang luar biasa. Kaki mereka yang kuat dan cakar yang tajam memungkinkan mereka memanjat tembok, pohon, dan bahkan kabel. Tikus juga mampu melompat dengan ketinggian beberapa kali lipat panjang tubuh mereka.

Berkomunikasi dengan Suara

Tikus berkomunikasi satu sama lain dengan berbagai suara, seperti rengekan, desisan, dan kicauan. Suara-suara ini memiliki arti yang berbeda, seperti tanda bahaya, permintaan makanan, atau ajakan kawin.

Memiliki Metabolisme Tinggi

Tikus memiliki metabolisme yang sangat tinggi. Hal ini berarti mereka harus makan banyak untuk menjaga energi mereka. Tikus dewasa dapat makan hingga 15% dari berat badan mereka setiap hari.

Hewan yang Sangat Sosial

Tikus hidup dalam koloni yang terdiri dari ratusan bahkan ribuan individu. Koloni ini dipimpin oleh seekor ratu yang bertugas bertelur. Tikus saling membantu mencari makan, merawat anak, dan menjaga sarang.

Berperan Penting dalam Ekosistem

Meskipun sering dianggap hama, tikus sebenarnya memiliki peran penting dalam ekosistem. Tikus membantu mengendalikan populasi serangga dan menyebarkan biji tanaman.

Memiliki Sistem Kekebalan Tubuh yang Kuat

Tikus memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat dan tahan terhadap berbagai penyakit. Hal ini membuat mereka sulit untuk dibasmi dan menjadi salah satu hewan yang paling sukses di dunia.

5/5 - (1 vote)
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
RECENT POSTS