Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Mengatasi Rayap Kayu Dengan Cara Mudah dan Aman

Kategori
mengatasi rayap kayu

Mengatasi rayap kayu – Hal yang paling di takuti dalam urusan furniture dalam rumah tangga adalah adanya rayap. Untuk menghilangkan rayap ini tentunya cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan cairan kimia. Tentunya penggunaan cairan kimia ini akan sangat berbahaya dan bisa mengganggu kesehatan kita. 

Baca Juga : Jasa Anti Rayap Surabaya

Agar kita bisa terhindar dari bahaya kimia ini, ada baiknya kita tahu bagaimana cara sederhana dan alami untuk mengatasi rayap pada furniture kayu. Untuk cara ini akan membutuhkan waktu atau cara yang bertahap sehingga harus rutin untuk di lakukan. Yuk simak cara-cara yang bisa kita lakukan secara alami dan sederhana.

Menjemur Furniture Rumah Tangga Secara Rutin

Untuk menghilangkan rayap kayu dalam furniture tentunya sangat mudah dan cepat. Namun pada akhirnya koloni rayap ini akan kembali lagi ke tempat semula. Nah jika seperti ini bagaimana kah caranya agar koloni rayap tidak terus menerus datang.

Caranya adalah dengan menjaga kelembaban dari furniture kayu yang ada dalam rumah kita. Salah satunya adalah dengan cara menjemur di bawah terik matahari. Selain itu membuat sirkulasi cahaya agar bisa masuk ke ruangan menjadi cara untuk menghindari rayap datang lagi. 

Selain itu bisa dengan menggunakan pernis kayu. Pernis ini selain sebagai pemanis agar terlihat lebih indah, berguna juga untuk melapisi kayu dari air agar tidak terjadi kelembaban sehingga kayu dengan mudah di datangi oleh rayap.

mengatasi rayap kayu

Membuat Ventilasi di Rumah

Seperti yang kita ketahui bahwa yang sangat di senangi oleh koloni rayap adalah kelembaban. Selain dengan cara menjemur perabotan kita, bisa juga dengan mengatur ventilasi agar kelembaban ruangan tetap terjaga dan rayap tidak mudah datang lagi ke rumah. Cara ini di nilai efektif untuk menjegah rayap datang tanpa harus menggunakan bahan kimia bahkan memindahkan posisi furnitur yang ada.

Baca Juga : Jasa Anti Rayap Bali

Hindari Kayu Berhubungan Langsung Dengan Tanah

Furniture dalam rumah kita tentunya memiliki bahan yang berbeda-beda salah satunya adalah berbahan dari kayu. Hal yang harus diperhatikan adalah jika rayap kayu ini asalnya adalah dari tanah. Hindarilah furniture berbahan kayu kontak langsung dengan tanah. Caranya adalah dengan mengganti kaki dari furniture menggunakan bahan besi atau sejenisnya. Rayap ini mempunyai indra yang sangat peka dan tahu akan adanya makanan dengan sangat cepat.

mengatasi rayap kayu

Menggunakan Air Bekas Cucian Beras

Air cucian beras bisa bermanfaat untuk melindungi kayu dari serangan rayap. Caranya cukup sederhana adalah dengan menggunakan air cucian beras yang masih baru dan di semprotkan langsung ke bagian kayu yang ingin di hindari dari rayap. Memang cari ini cukup lama dan butuh proses yang rutin agar kayu yang ada di rumah kita bisa terhindar dari rayap.

Menggunakan Kapur Barus

Penggunaan kapur barus selain caranya yang mudah namun di nilai cukup ampuh dalam mengusir koloni rayap untuk tidak ada di tempat kita. Kapur barus ini memiliki kandungan zat yang tidak di sukai oleh rayap. Selain itu kapur barus juga memiliki aroma yang menyengat yang membuat rayap enggan untuk mendekati area yang terdapat kapur barus.

Nah demikian beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengusir rayap yang ada di rumah selain dengan menggunakan bahan kimia. Cara ini bisa kamu terapkan rutin untuk mendapatkan cara yang maksimal.

UMAS Pest Control

Jika cara di atas dirasa kurang ampuh kamu bisa menggunakan jasa pest control profesional untuk usir rayap di rumah kamu. Dengan menggunakan jasa dari Umas Pest Control permasalahan rayap di rumah kamu di jamin akan teratasi dengan baik. Dilengkapi dengan garansi sampai 5 tahun dan gratis survey ke lokasi yang membuat kita lebih yakin dengan jasa pest control ini. Yuk segera hubungi Umas Pest Control dan bebaskan rumah kamu dari Hama.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Kategori
RECENT POSTS