Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Cara Mengusir Rayap Dengan Bahan Alami

Baca Juga: Trik Ampuh dan Sederhana untuk Mengusir Rayap dari Rak Buku Anda

Cara Mengusir Rayap Jakarta

Siapa sih yang gak tau sama rayap. Serangga kecil yang sangat ganas akan merusak semua perabotan rumah kamu. Di Jakarta sendiri, keberadaan rayap sangatlah mengganggu. Terlebih lagi habitat mereka sudah beralih fungsi menjadi pemukiman padat. Yuk simak cara mengusir rayap yang dapat kamu lakukan di rumah

Membuka Ventilasi Rumah

Walaupun tindakan ini terbilang cukup sederhana, tetapi membuka ventilasi rumah kita merupakan aktifitas yang bisa kita lakukan untuk mencegah masuknya rayap ke dalam rumah.
Rayap akan sangat menyukai daerah yang lembab dan gelap. Dengan terbukanya ventilasi rumah kamu maka sinar matahari dan udara akan bisa masuk dengan leluasa. Rayap tidak akan bisa berkembang jika di daerah yang kering. Maka dari itu sangat penting untuk kita selalu membuka ventilasi rumah kita agar bisa terhindar dari rayap.

Usir Rayap Dengan Bubuk Cabai

Bubuk cabai bisa juga kita gunakan untuk mengusir rayap dari area rumah kita. Caranya adalah dengan menaburkan bubuk cabai ke area yang di makan oleh rayap. Selain itu kamu juga bisa mencampurkan bubuk cabai ini dengan minyak sayur. Kamu bisa oleskan campuran ini pada daerah yang di makan rayap. Bisa di area lemari, pintu dan bahan kayu lainnya. Lakukan langkah ini antara 4 – 5 hari sampai rayap hilang.

Usir Rayap Dengan Barus

Penggunaan kapur barus juga di nilai efektif untuk mengusir rayap di rumah kamu. Kapur barus mempunyai kandungan senyawa naftalena yang bisa mengusir keberadaan rayap. Caranya adalah dengan meletakkan kapur barus pada lemari atau tempat yang sering di kunjungi rayap. Bukan hanya rayap, kapur barus juga mampu mengusir binatang kecil lainnya seperti kecoa bahkan tikus. Untuk penggunaannya tetap harus hati hati dan jauhkan dari jangkauan anak anak.

Usir Rayap Dengan Kardus Basah

Nah cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kardus basah. Kardus basah ini sangat di sukai oleh rayap karena mengandung selulosa zat makanan yang mereka butuhkan. Cara mengusir rayap dengan menggunakan kardus bekas ini adalah dengan menyemprotkan sedikit air ke tumpukan kardus. Jangan sampai tekstur dari kardus ini hilang. Kardus yang sudah basah ini kemudian diletakkan di area sarang rayap. Tunggu hingga beberapa saat sampai semua rayap keluar untuk memakan kardus tersebut. Setelah rayap itu muncul maka mulailah kita untuk membakar dari tumpukan kardus tersebut yang sudah terisi dengan rayap. Cara ini terbukti efektif untuk mengusir rayap dari rumah.

Hubungi UMAS Pest Control

Nah jika kamu belum juga berhasil untuk mengusir rayap dari rumah kamu dan tidak punya banyak waktu untuk mengatasi masalah ini. Solusi terbaik adalah dengan menghubungi Umas Pest Control Jakarta. Cara mengusir rayap Jakarta yang terbukti paling ampuh. Jangan tunggu sampai rumah kamu menjadi sarang rayap ya. Segera hubungi Umas Pest Control.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
RECENT POSTS