Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Berapa Ukuran Tungau di Kasur?

Kategori

Berapa Ukuran Tungau di Kasur?

basmi tungau ciracas

Basmi Tungau Ciracas – Pernah merasa tempat tidur sudah bersih, namun badan terasa gatal?. Meskipun sudah dibersihkan setiap hari namun kuman yang berbahaya juga tetap bisa datang, Yakin kasurmu sudah bersih? Meskipun kamu membersihkannya tiap hari, Tungau tetap dapat muncul terutama di tempat yang lembap serta hangat. Jika Anda Kesulitan menangani Tungau yang berkembang biak, Umas Pest Control dapat membantu membasmi tungau di tempat Anda. Kami telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam pengendalian hama. 

Mendeteksi Keberadaan Tungau di Tempat Tinggal

Cemas kasur atau ruangan Anda menjadi sarang bagi tungau? Hal ini belum tentu menandakan kalau Anda kurang merawat tempat loh!. Ini terjadi karena tungau memang dengan mudahnya untuk berpindah tempat. Tungau bisa ditemui ditempat yang sangat bersih ataupun tempat yang kebersihannya kurang terjaga.

Pada umumnya tungau sering kita jumpai di kasur, karpet serta sofa.  Namun ternyata tungau juga bisa tinggal di area-area rumah kita seperti perabotan. Pada perabotan rumah tangga, terdapat banyak mikroorganisme sangat kecil yang sangat sulit dilihat menggunakan mata.  

Untuk bisa mendeteksi tungau secara langsung sangat sulit, namun terdapat efek-efek yang dapat kita rasakan jika terdapat tungau di tempat tinggal kita seperti badan gatal-gatal saat tidur di kasur, terdapat bercak warna hitam pada sprei kasur, tidur benjadi tidak nyaman karena terasa seperti ada hewan kecil yang bergerak, bahkan dapat mengakibatkan asma.

Berapa Ukuran Tungau Kasur?

Tungau atau dengan nama latin D. Pteronyssinus merupakan hewan yang kerap menjadi biang kerok atas gatal-gatal pada badan saat bangun tidur di kasur. Serangga kecil ini berukuran hanya 0,1 hingga 0,3 milimeter serta tinggal di daerah yang lembab pada sudut rumah. Dengan ukurannya yang sangat kecil, tungau tidak dapat dideteksi dengan menggunakan mata telanjang. 

Ciri dari tungau yaitu berbentuk larva dengan tiga pasang kaki pada tungau kecil sedangkan pada tungau dewasa terdapat empat pasang kaki. Selain itu, tungau debu mempunyai sepasang seta yang panjang pada dorsal, serta bagian vetral yang dilengkapi seminal reseptakel berbentuk menyerupai matahari.

Basmi Tungau Ciracas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
INFO PENTING LAINNYA
Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Kategori
RECENT POSTS