Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Basmi Tikus Dengan Popok. Emang Bisa?

Basmi Tikus Dengan Popok

Baca Juga: Fakta Unik Yang Dimiliki Tikus ! Wajib Untuk Kamu Kau

Mengagetkan, Bisa Basmi Tikus Dengan Popok?

Tikus menjadi musuh besar manusia karena dampaknya yang merugikan manusia. Tikus dapat merusak aset, menularkan penyakit, hingga merusak persawahan. Hal ini yang menyebabkan tikus menjadi incaran manusia untuk segera dibasmi

Cara Baru Basmi Tikus Dengan Popok

Terdengar tidak lazim, tapi ini terjadi di lapangan.  Tikus diinfokan dapat dibasmi menggunakan popok. Aneh tapi fakta. Kira-kira kenapa popok dapat menjadi salah satu sarana untuk basmi tikus?

Ternyata yang dilakukan adalah pertama menumbuk buah bintaro. Buah tersebut ditumbuk untuk menghasilkan getah. Getah tersebut yang menjadi racun untuk tikus. Buah ini dipercaya sangat ditakuti tikus, jadi cocok digunakan untuk menimalisir populasi tikus yang ada.

Lalu apa hubungannya dengan popok? ramuan getah tikus tersebut dioleskan pada popok bayi. Tidak perlu menggunakan perangkap cukup gunakan popok sebagai perangkap tikus yang dioleskan oleh getah tikus. Istimewanya popok, tidak akan luntur apabila hujan.

Cara Lain Membasmi Tikus

Tikus merupakan hama yang dapat membawa penyakit dan merusak barang-barang di rumah. Kehadiran tikus di rumah tentu sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Penggunaan racun tikus untuk membasmi hama ini memang efektif, namun dapat membahayakan hewan peliharaan dan anak-anak.

Sebagai alternatif yang lebih aman, berikut beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk membasmi tikus:

1. Pengusir Tikus Alami

Kulit Durian: Letakkan kulit durian di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bau durian yang menyengat akan membuat tikus tidak nyaman dan pergi.
Cabai dan Deterjen: Campurkan cabai rawit yang ditumbuk halus dengan deterjen. Letakkan campuran ini di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bau cabai dan deterjen yang menyengat akan membuat tikus tidak nyaman dan pergi.
Daun Mint: Sebarkan daun mint di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus tidak menyukai bau daun mint yang segar.
Bawang Merah: Iris bawang merah dan letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bau bawang merah yang menyengat akan membuat tikus tidak nyaman dan pergi.
Lada: Campurkan lada bubuk dengan tepung terigu dan gula. Letakkan campuran ini di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus akan tertarik dengan bau gula dan tepung, tetapi akan mati setelah memakan campuran ini.
Cangkang Telur: Hancurkan cangkang telur dan sebarkan di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus tidak menyukai tekstur cangkang telur yang kasar dan tajam.
Kapur Barus: Letakkan kapur barus di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bau kapur barus yang menyengat akan membuat tikus tidak nyaman dan pergi.
Rambut Manusia: Kumpulkan sisa rambut manusia dan letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus tidak menyukai bau rambut manusia.

2. Perangkap Tikus Alami

Perangkap Lem: Letakkan perangkap lem di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus akan terjebak di lem dan tidak bisa melarikan diri.
Perangkap Jepit: Letakkan perangkap jepit di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Pastikan umpan yang digunakan menarik bagi tikus, seperti keju atau selai kacang.

3. Tips Pencegahan

Jaga kebersihan rumah: Bersihkan sisa makanan dan kotoran yang dapat menarik tikus.
Tutup lubang dan celah: Tutup lubang dan celah di rumah yang dapat menjadi akses masuk tikus.
Simpan makanan dengan baik: Simpan makanan di wadah yang tertutup rapat.
Gunakan tempat sampah yang tertutup: Gunakan tempat sampah yang tertutup rapat agar tidak menarik tikus.

Kesimpulan

Selain menggunakan cara-cara alami, tidak ada salahnya menggunakan jasa pembasmi tikus profesional untuk hasil yang maksimal.

Jasa pembasmi tikus profesional memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih dalam tentang cara membasmi tikus dengan efektif dan aman. Mereka juga memiliki peralatan dan bahan-bahan yang khusus untuk membasmi tikus.

Dengan menggunakan jasa pembasmi tikus profesional, Anda dapat memastikan bahwa masalah tikus di rumah Anda akan teratasi dengan cepat dan tuntas.

Hubungi UMAS Jasa Pest Control

Anda bisa langsung menghubungi UMAS melalui nomor Handphone berikut (Customer Service 24 jam) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Segera pastikan rumah serta bangunan Anda aman dan terbebas dari serangan tikus bersama UMAS ahlinya jasa pembasmi hama.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
RECENT POSTS