Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Bagaimana Langkah Mengusir Lalat Rumah?

Jasa Pest Control Tambaksari-Serangan Lalat Limbah di Kantor

Lalat rumah berukuran sedang,panjangnya 6-7,5 mm,berwarna hitam keabu-abuan dengan empat garis memanjang pada bagian punggung. Mata lalat betina mempunyai celah lebih lebar dibandingkan lalat jantan. Antenanya terdiri atas 3 ruas,ruas terakhir paling besar,berbentuk silinder dan memiliki bulu pada bagian atas dan bawah.

Bagian mulut atau probosis lalat seperti paruh yang menjulur digunakan untuk menusuk dan menghisap makanan berupa cairan atau sedikit lembek. Bagian ujung proboscis terdiri atas sepasang labella berbentuk oval yang dilengkapi dengan saluran halus disebut pseudotrachea tempat cairan makanan diserap.

Baca Juga : Bagaimana Mencegah Serangan Lalat di Dapur Komersial Anda

Sayapnya mempunyai empat garis (strep) yang melengkung ke arah kosta/rangka sayap mendekati garis ketiga.Garis (strep) pada sayap merupakan ciri pada lalat rumah dan merupakan pembeda dengan  musca jenis lainnya.

Pada ketiga pasang kaki lalat ini ujungnya mempunyai sepasang kuku dan sepasang bantalan disebut pulvilus  yang berisi kelenjar rambut. Pulvilus tersebut memungkinkan  lalat menempel atau mengambil kotoran pada permukaan halus kotoran Ketika hinggap di sampah dan tempat kotor lainnya.

Berapa lama siklus dari lalat?

Lalat rumah berkembang biak dalam kotoran dari semua jenis dan seringkali sangat banyak.Pada daerah tropis,lalat rumah membutuhkan waktu 8-10 hari pada suhu 300 c dalam satu siklus hidupnya,dari :

1. Telur

Telur lalat mempunyai warna putih dan diletakkan pada tempat lembab yang mengandung bahan organic membusuk yang tidak terkena matahari langsung

2. Larva

Saat larva mengalami kondisi kekurangan nutrisi atau bisa juga perubahan lokasi hidupnya,maka larva akan mempercepat metabolism tubuhnya dan mempersingkat waktu perkembangannya.

3. Pupa

Setelah melalui fase menjadi larva,lalat akan berubah menjadi pupa dan berkembang dengan waktu 3-9 hari.

4. Dewasa

Fase terakhir yaitu berkembang menjadi lalat dewasa yang siap mencari makanannya sendiri dengan cara hinggap pada satu makanan ke makanan lainnya.

Lalat ini dapat menularkan berbagai macam penyakit menular baik secara langsung maupun melalui perantara lainnya. Adapun penyakit yang dapat ditularkan oleh lalat diantaranya adalah kolera,cacar,tyfus,disentri.

Langkah Mengusir Lalat Pada Rumah

  1. Rajin bersihkan tempat sampah
  2. Bersihkan kotoran hewan peliharaan
  3. Pel lantai dengan cairan pencuci piring dan karbol
  4. Membuat perangkap dari cuka apel
  5. Menanam tanaman herbal
  6. Pasang alat perangkap lalat
  7. Semprot dengan insektisida

Baca Juga : Mengatasi Serangan Lalat Limbah di Kantor

UMAS Pest Control

Umas Pest Control merupakan jasa pengendalian hama terlengkap dengan metode pengendalian terpadu yang memeberikan hasil optimal dalam melindungi keluarga, bisnis dan properti anda.

Kami memeberikan solusi pemberantasan hama yang cepat, terjangkau dan efektif. Puluhan tahun pengalaman di bidang pengendalian hama memperkuat komitmen kami mengembangkan teknik terbaik demi memastikan ruang anda bebas hama.

Jasa Pest Control Profesional memberikan layanan pengendalian hama di beberapa wilayah khusunya Jakarta, Surabaya dan Bali.

Hubungi kami 081138204195 untuk mendapatkan konsultasi dan jadwal survei gratis, kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan lingkungan bebas hama.

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
RECENT POSTS