Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Bagaimana Langkah Memutus Penyebaran Virus DBD?

Kategori
Jasa Fogging Jagakarsa - Fogging Perlu Secara Berkala?

Penyakit Demam Berdarah atau yang sering kita sebut DBD memang tidak asing lagi terdengar di kalangan lingkungan masyarakat. Setiap tahun angka penyebaran penyakit ini mengalami lonjakan. Hal ini disebabkan oleh dua jenis nyamuk yang dapat menyebarkan virus ini, dua nyamuk  ini adalah Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Virus ini dapat dengan cepat menyebar karena kurang peran kesadaran dari masyarakat tentang akan pentingnya menjaga lingkungan di sekitar, seperti tidak membuang sampah sembarangan, serta menjaga sanitasi lingkungan.

Lalu bagaimana cara mencegah penyebaran virus ini?

1. Menguras

Yang dimaksud ialah menguras genangan air yang dapat menjadi suber berkembang biak nya nyamuk tersebut, seperti bak mandi, vas bunga, tempat air minum binatang dll

2. Menutup

Menutup menutup rapat tempat-tempat penampungan air sehingga nyamuk tidak memungkinkan berkembang biak , seperti tandon air

3. Mengubur

Mengubur Sampah bekas kaleng ataupun sampah organik yang ada di lingkungan sekitar rumah ketika terjadi hujan berpotensi untuk menimbulkan genangan air untuk berkembang biak nyamuk. Oleh karena itu, sampah – sampah tersebut harus  segera dikubur supaya tidak ada genangan air di sekitar rumah.

Pencegahan virus DBD dengan fogging secara berkala.

Apa yang dimaksud dengan fogging? Fogging merupakan tindakan pengasapan dengan menggunakan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas. Selain memutus rantai penularan, juga dapat menekan jumlah nyamuk agar risiko penyakit DBD juga menurun.

Tetapi fogging hanya efektif dalam membunuh nyamuk dewasa tidak untuk larva, telur, ataupun jentik nyamuk. Untuk larva atau jentik kita dapat melakukan penaburan bubuk larvasida.

Jasa fogging nyamuk

Jika Anda sedang mencari jasa fogging, maka Umas dapat membantu untuk membasmi nyamuk di tempat Anda. Yuk hubungi segera untuk mendapatkan penanganan!
Yuk, Hubungi Sekarang!

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Kategori
RECENT POSTS