Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Bagaimana Cara Menghilangkan Gigitan Nyamuk Dengan Cepat?

Kategori
Bagaimana Cara Menghilangkan Gigitan Nyamuk Dengan Cepat

Meskipun bercak merah pada akibat gigitan nyamuk tidak dapat sepenuhnya dihapus dari kulit Anda. 6 cara berikut dapat membantu menghentikan rasa gatal gigitan nyamuk.

Cara Menghentikan Rasa Gatal Gigitan Nyamuk

Tentunya sebelum terkena serangan nyamuk, cara terbaik untuk terhindar dari gigitan nyamuk dengan mencegahnya. Gunakan krim pelindung nyamuk saat berpergian ke tempat baru

Jika sudah terkena serangan nyamuk, rasa gatal cenderung akan berhenti dalam dua sampai tiga hari. Tidak ingin menunggu rasa gatal hilang selama itu? Berikut enam cara sederhana untuk mengurangi rasa gatal dari gigitan nyamuk.

1) Usap dengan alkohol

Alkohol dapat membantu mengurangi rasa gatal . Gunakan tisu berisikan alkohol lalu gosok pada area merah yang terkena gigitan. Menggosokan alkohol juga memberikan efek menenangkan serta mendinginkan.

2) Gunakan es batu

Cara yang satu ini sangat sederhana dan murah. Cukup letakan es batu atau beda yang cukup dingin. Namun es hanya berfungsi untuk meredakan rasa gatal sesaat, sehingga kemungkinan gatal kembali setelah es tidak dihilangkan.

Tidak ada salahnya menggunakan cara ini jika rasa gatal membuat Anda kesakitan es merupakan pilihan yang tepat.

3) Minum Obat Antihistamin

Sebagian besar obat dijual dengan bebas di apotik termasuk Antihistamin. Cara kerjanya dengan mematikan respon histamin pada tubuh. Karena respons histamin inilah yang membuat bengkak serta rasa gatal dari gigitan.

Jika gigital nyamuk cukup banyak, obat ini cukup efektif dengan mengoleskan pada area merah bekas gigitan nyamuk.

4) Soda Kue

Meskipun terdengar sedikit lucu, namun cara ini dapat dicoba. Campurkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan ke gigitan nyamuk yang terasa gatal.

5) Oleskan krim hidrokortison

Krim ini akan menjaga panas dan pembengkakan akibat gigitan serta terbukti meredakan gatal.
Yuk, Hubungi Sekarang!

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter