Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

Apa Saja Hama Berbahaya Disekitar Kita?

Kategori
Jasa Pest Control Denpasar | 3 Cara Cepat Usir Kecoa di Restoran

Hama merupakan hewan yang kerap kali mengganggu serta dapat menularkan penyakit. Terdapat berbagai jenis hama pengganggu yang sering muncul disekitar kita.

Berikut beberapa hama yang dapat membahayakan kita

Dampak Dari Kecoa

Kecoa adalah serangga yang sangat berbahaya, dan kenapa kecoa berbahaya?. Karena kecoa adalah sumber berbagai macam penyakit. Memang tidak membawa dampak penyakit secara langsung, tetapi kecoa membawa berbagai macam bakteri di dalam tubuh.

Yang bisa menularkan bakteri tersebut melalui peralatan apa saja yang dihinggapinya. Bahkan ketika dibunuh sekalipun kecoa bisa mengeluarkan cacing penuh bakteri yang bisa menularkan berbagai macam penyakit. Serta gas yang aromanya sangat mengganggu dan bisa memicu kambuhnya penyakit asma bagi mereka sudah memiliki bawaan penyakit tersebut.

Untuk mencegah adanya kecoa di dalam rumah kita. Ada baiknya kita perlu mewaspadai hal – hal atau tempat tempat apa saja yang paling disukai kecoa. Sekitaran area dapur, kamar mandi, rak piring tau tempat yang jarang di jamah oleh kita salah satunya gudang.

Seyogyanya area tersebut di usahakan selalu bersih,tidak jorok dan paling tidak, tidak adanya debu atau kotoran di sekitaran area tersebut. INGAT SEHAT ITU PENTING!!! TAPI YANG TERPENTING ADALAH MENJAGA KEBERSIHAN.

Akibat Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti

Nyamuk AEDES AEGYPTI atau kita biasa mengenal dengan nyamuk demam berdarah. Yaaa, kenapa di kenal dengan nama nyamuk demam berdarah, karena nyamuk ini sebagai pelaku penyebaran VIRUS DENGUE melalui gigitannya ke dalam kulit. Yang mengakibatkan atau menyebabkan gejala awal dari indikasi penyakit demam berdarah. Seperti :

  • Demam di malam hari
  • Lesu atau lemas yang berkepanjangan
  • Sakit kepala
  • Nyeri atau linu di sekujur tubuh
  • Muncul ruam ruam atau bintik merah dalam tubuh

Nyamuk ini juga suka berdiam dan bertempat di tempat yang gelap dan lembab. Serta  memanfaatkan fasilitas genangan air untuk regenerasi telurnya hingga sampai menjadi jentik. Oleh karena itu kita wajib sering membersihkan genangan genangan yang ada di sekitar rumah kita. Mari kita mulai dari dalam rumah sendiri, contoh hal sepele tapi sangat penting adalah seringnya menguras  bak kamar mandi rumah kita.

Karena terlalu lamanya bak mandi yang tidak di kuras, bisa mengakibatkan lahirnya jentik jentik nyamuk baru yang  bisa menghidupkan koloni nyamuk di rumah kita. Membuang barang barang yang sudah tidak terpakai, yang sekiranya bisa mengakibatkan ruang rumah lembab karena penuh sesaknya barang di rumah.

Agar suhu ruangan terasa lebih segar, sirkulasi udara juga bagus dan nyamuk tidak akan lagi nyaman dan betah berlama lama di rumah kita. Memanfaatkan ventilasi rumah juga bisa mengalirkan udara segar yang bisa membuat suasana nyaman dan terhindar dari nyamuk. KENYAMANAN SEBUAH RUMAH ADALAH CERMINAN PRIBADI DARI PEMILIK RUMAH

Akibat Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti

Ketika kita mendengar kata lalat sejatinya kita pasti akan merasa jijik dan identik dengan jorok. Karena memang siklus hidupnya yang selalu berkaitan dengan sampah, sisa makanan yang membusuk, kotoran hewan atau manusia serta bau bauan yang diakibatkan pembusukan pembusukan organik, yang tidak sesegera mungkin dibersihkan. Belum lagi bau makanan yang tajam, yang dapat mengundang koloni lalat.

Tentu suasana tersebut sangatlah mengganggu jika kita sedang asik menikmati makanan di suatu rumah makan atau restaurant. Bukan karena rumah makan atau restaurant tsb tidak bersih atau tidak higienis. Melainkan mereka tidak tahu cara menghalau atau pencegahan terhadap hama tersebut.

Dan itu benar benar sangat merugikan serta membuat citra nama besar restaurant jadi buruk. Berikut ada beberapa cara sederhana menghalau hama lalat untuk di rumah :

  • Gunakan wewangian organik yang bisa kita temukan dengan mudah di lingkungan sekitar, seperti wangi pandan, bunga lavender atau bisa juga dengan biji kopi. Bahan bahan tersebut selain bisa mengusir lalat, juga bisa di jadikan parfum ruangan yang alami dalam rumah.
  • Rajin atau sering sering membersihkan tempat tempat yang sekiranya rawan bau tidak enak yang tajam atau jorok dan kotor. Seperti contoh tempat sampah dalam rumah, sebaiknya terpisah antara sampah organic dan sampah plastik. Agar memudahkan kita untuk melakukan perawatan atau kebersihan berkelanjutan di dalam rumah.

Jasa Pest Control

Karena kalau tidak segera ditanggulangi lalat tersebut adalah sumber bakteri dan kuman penyakit sama halnya dengan kecoa. Maka dari itu kita harus pandai dalam mensiasati hal hal yang kelak dapat merugikan diri kita dan keluarga.

Kita harus melek akan bahayanya hama yang ada di sekitar kita, agar kita bisa melindungi orang orang yang tersayang dari bahaya penyakit yang ditimbulkan oleh hama hama tersebut. KARENA SEHAT ITU DIMULAI DARI KITA.

Jika di tempat Anda terdapat gangguan hama, gunakan layanan dari Umas untuk membantu membasmi berbagai permasalahan terkait hama yang dialami Hubungi Customer Support kami untuk informasi lebih lanjut 081 138 204 195 (Andi) Atau 081 138 204 204 (Tari)

Rate this post
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter