Umas Pest Control

Diskusi Dengan Ahli

0813 3755 3373

umas jakarta

5 Ancaman Kecoa Bersarang di Dalam Rumah!

Kategori
Ancaman Kecoa

Baca Juga: Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan: 7 Alasan Menghindari Kecoak

5 Ancaman kecoa

Kecoa, binatang kecil yang seringkali di remehkan oleh sebagian orang bahkan hampir 88% manusia tidakĀ  menyadari bahwa banyak bahaya yang dapat disebabkan oleh kecoa yang bersarang dirumah, terutama sangat mengancam kesehatan penghuni rumah. Mengapa kecoa sangat mengancam kesehatan? Ini dia 5 Bahaya kecoa yang bersarang di dalam rumah!

1. Mengancam kesehatan manusia

Walaupun tubuh kecoa sangat kecil dan sering kali diremehkan keberadaannya tapi hama ini dapat membawa bahaya besar bagi kesehatan manusia .

Kecoa dianggap sebagai penganggu kesehatan karena kecoa mencari makanan di tempat yang kotor sperti tempat sampah, saluran pembuangan, bahkan kotoran manusia.

Disamping itu kecoa mempunyai perilaku mengeluarkan makanan yang baru dikunyah atau memuntahkan makananan dari lambungnya karena sifat itulah kecoa dengan mudah menularkan penyakit pada manusia seperti virus, bakteri, yang tidak terlihat oleh kasat mata sehingga sangat mengancam kesehatan manusia.

2. Memicu Pernyakit Pernafasan

Tanpa disadari, kecoa juga dapat memicu alergi yang disebabkan dari kotoran, air liur, telur danĀ  kecoa yang telah mati dapat menyebar di udara dan masuk ke dalam selaput lender mata, hidung dan paru paru manusia.

Karena hal tersebut dapat memicu reaksi alergi, termasuk dermatitis, gatal dan pembengkakan pada kelopak mata bahkan gangguan pernapasan yang serius yang lebih rentan dialami oleh penderita asma atau penyakit pernafasan lainnya.

3. Menyebabkan Diare

Bagaimana caranya kecoa dapat menyebabkan diare? Tentu saja kecoa dapat menyebabkan penghuni rumah diare karena kecoa hidup dilingkungan yang kotor dan kumuh ketika masuk ke dalam rumah dan tidak sengaja hinggap di makanan yang sedang ada di meja atau yang disimpan dilemari maka makanan tersebut sudah tercemar bakteri yang sudah menempel di tubuh kecoa akan menyebar ke makanan yang dihinggapi dan makanan tersebut akan jika tidak sengaja dikonsumsi oleh manusia maka akan menyebabkan diare.

Jadi apabila terdapat kecoa dirumah walaupun belum terlihat bahwa kecoa menghinggapi makanan atau tidak cepat cepat basmi yaa! Karena gerak kecoa sangat cepat dan membawa banyak bakteri yang dapat menyerang kesehatan.

4. Kecoa Bisa Masuk Ke Dalam Tubuh

Wah ngerii yaa! Gimana caranya kecoa dapat masuk ke dalam tubuh manusia?

Pasti pernah mendengar kecoa terbang bukan? Nah krna ukuran tubuh kecoa yang kecil dna mempunyai kemampuan terbang dapat menjadi sumber bahaya yang paling mengerikan karna ukurannya yang kecil dengan mudah dapat masuk ke dalam tubuh seperti telinga, mulut atau bahkan kecoa yang berukuran kecil dapat masuk melalui hidung tanpa disadari.

Biasanya pada saat tidur kewaspadaan kita terhadap sekitar akan menurun, maka jika kecoa sudah bersarang di dalam rumah ada kemungkinan kecoa akan masuk ke dalam tubuh pada saat kita sedang tidur, jika hal tersebut terjadi kecoa dapat merusak system tubuh manusia dan butuh penanganan yang serius untuk dapat mengeluarkan kecoa dari dalam tubuh manusia.

Baca Juga : Hentikan Penyebaran Kecoa di Apartemen – Ikuti 4 Tips Efektif!

5. Memicu Kecelakaan

Kecoa juga dapat memicu kecelakaan di dalam rumah loh! Dan itu secara tidak langsung dapat membahayakan seseorang. Tidak sedikit orang yang merasa jijik dan takut dengan kecoa, bisa jadi ketika kita sedang melakukan kegiatan di dalam rumah, tidak sengaja di jatuhi oleh kecoa atau melihat kecoa terbang pasti kita akan reflex berlari, berteriak atau melempar benda benda yang sedang kita bawa.

Bagaimana jika kita sedang memotong buah dan tidak sengaja kecoa menghampiri bisa saja kita panik lalu melempar pisau yang sedang kita bawa secara tidak langsung itu dapat mencelakan penghuni rumah yang lain ketika tidak sengaja lewat di depan kita.

5/5 - (1 vote)
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments